Teknologi Canggih yang lagi Viral untuk Proses Pemotongan Logam

Adalah mesin CNC Fiber Laser Cutting merk JFY yang merupakan Teknologi Canggih untuk Pemotongan Logam

Mesin CNC Fiber Laser Cutting adalah salah satu teknologi pemotongan logam yang paling canggih saat ini. Mesin ini menggunakan laser berenergi tinggi untuk memotong logam dengan presisi dan kecepatan tinggi. dibantu dengan tekanan gas Oxigen, Nitrogen maupun Gas Kompressor.

Prinsip Kerja Mesin CNC Fiber Laser

Mesin CNC Fiber Laser Cutting menggunakan laser berenergi tinggi yang difokuskan oleh lensa untuk memotong logam. Laser ini dihasilkan oleh serat optik yang terbuat dari inti dan selubung. Inti terbuat dari bahan yang transparan terhadap cahaya laser, sedangkan selubung terbuat dari bahan yang menyerap cahaya laser.

Saat laser ditembakkan, cahaya laser akan dipantulkan di dalam inti dan akhirnya keluar melalui ujung serat optik. Lensa kemudian akan memfokuskan laser menjadi titik kecil yang sangat panas. Titik panas ini akan melelehkan atau menguapkan logam, sehingga terbentuklah hasil pemotongan.

Kelebihan Laser Fiber Cutting

Mesin ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan teknologi pemotongan logam lainnya, contohnya mesin shearing, oxy acetelene, Plasma Cutting, antara lain:

  • Presisi tinggi: Mesin ini dapat menghasilkan hasil pemotongan yang sangat presisi, dengan toleransi hingga 0,01 mm.
  • Kecepatan tinggi: Mesin ini dapat memotong logam dengan kecepatan tinggi, sehingga dapat meningkatkan produktivitas.
  • Kualitas permukaan yang baik: Mesin ini dapat menghasilkan hasil pemotongan dengan kualitas permukaan yang baik, sehingga tidak perlu diproses lebih lanjut.
  • Dapat digunakan untuk berbagai jenis logam: Mesin ini dapat digunakan untuk memotong berbagai jenis logam, mulai dari logam lunak hingga logam keras.
  • Khusus untuk mesin Laser Cutting CNC merk JFY, mampu bergerak dengam percepatan 2.5G.

Penggunaan

Mesin CNC Fiber Laser Cutting digunakan dalam berbagai industri, antara lain:

  • Industri manufaktur: Mesin ini digunakan untuk memproduksi berbagai komponen dan produk logam, seperti otomotif, elektronik, dan peralatan rumah tangga.
  • Industri perhiasan: Mesin ini digunakan untuk membuat berbagai perhiasan logam, seperti cincin, kalung, dan gelang.
  • Industri arsitektur: Mesin ini digunakan untuk membuat berbagai elemen bangunan dari logam, seperti pintu, jendela, dan pagar.

Kesimpulan

Mesin CNC Fiber Laser Cutting adalah teknologi pemotongan logam yang sangat canggih dan serbaguna. Terutama Laser Cutting Fiber merk JFY, Mesin ini memiliki berbagai keunggulan, antara lain presisi tinggi, kecepatan tinggi, kualitas permukaan yang baik, dan dapat digunakan untuk berbagai jenis logam.

Jika anda ada kebutuhan mesin laser CNC, kami ada merk JFY yang merupakan Group dari TRUMPF yang merupakan brand terbaik di dunia untuk bidang pemrosesan sheet metal.

Silahkan hubungi Saldy Kurniawan HP/WA: 0819-0668-6988 atau email : saldy@tecnomesin.com.

ada artikel lain yang juga tentang laser https://jualmesinmachine.com/mesin-laser-cutting-fiber-cnc/

Ditulis pada Sheet Metal | Tag , , , , | Tinggalkan komentar

Mesin Slitting Coil Logam Galvalum

Mesin Slitting Coil Logam Galvalum adalah mesin yang digunakan untuk memotong secara memanjang coil atau galvalum menjadi gulungan yang lebih kecil. Mesin ini terdiri dari beberapa komponen utama, yaitu:

mesin slitting coil logam galvalum
  • Uncoiler/Decoiler: Bagian ini berfungsi untuk membuka coil atau gulungan galvalum .
  • Leveling unit / Straightener: Mesin ini berfungsi untuk meratakan lembaran galvalum sebelum dipotong.
  • Slitter: Komponen ini berfungsi untuk memotong lembaran logam menjadi strip-strip yang lebih kecil.
  • Recoiler: Komponen ini berfungsi untuk menggulung strip-strip galvalum menjadi gulungan kembali.

Prinsip kerja mesin slitting coil logam galvalum adalah sebagai berikut:

  1. Coil dilepaskan oleh uncoiler.
  2. Gulungan logam kemudian diratakan oleh leveller atau straigtener unit.
  3. Lembar logam kemudian dipotong oleh pisau slitter menjadi strip-strip yang lebih sempit.
  4. Strip-strip logam kemudian digulung kembali oleh recoiler, jadi hasil akhirnya adalah coil dengan lebar yang lebih kecil.
mesin recoiler slitting mesin logam

Seperti namanya mesin slitting coil logam galvalum bukan hanya digunakan untuk industri yang memakai galvalum sebagai bahannya, tetapi juga dalam berbagai industri, antara lain industri baja, industri logam non-ferro, dan industri manufaktur. Mesin ini digunakan untuk memproduksi berbagai produk, antara lain lembaran logam, strip logam, dan gulungan logam.

Berikut adalah beberapa jenis mesin slitting coil:

  • Manual: Mesin ini dioperasikan secara manual oleh operator.
  • Semi-otomatis: Mesin ini dioperasikan secara semi-otomatis, dengan beberapa proses dikendalikan oleh operator dan beberapa proses dikendalikan oleh komputer.
  • Otomatis: Mesin ini dioperasikan secara otomatis oleh komputer.

Pilihan jenis mesin slitting coil logam galvalum yang tepat tergantung pada kebutuhan produksi. Mesin slitting coil manual cocok untuk produksi skala kecil, sedangkan mesin slitting coil otomatis cocok untuk produksi skala besar.

Berikut adalah beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih mesin slitting coil:

  • Jenis material: Mesin slitting coil harus disesuaikan dengan jenis material yang akan dipotong, apakah itu galvalum, besi, baja maupun logam lainnya.
  • Lebar coil: Mesinini harus memiliki lebar yang sesuai dengan lebar coil yang akan dipotong, misalnya 4 feet, 8 feet, atau bahkan 10 feet.
  • Ketebalan coil: Mesin ini harus mampu bekerja yang sesuai dengan ketebalan coil yang akan dipotong. Kapasitas ini ada ketebalan minimal maupun maximal.
  • Kapasitas produksi: harus memiliki kapasitas produksi yang sesuai dengan kebutuhan produksi. Sebagai gambaran untuk kecepatan 120m/menit rata-rata akan menyelesaikan 1 Coil dalam 1 jam, gambaran kasarnya dalam 1 bulan menghasilkan sekitar 2000-3000Ton produksinya.

Ini adalah alat yang penting dalam industri pengolahan logam. Mesin ini digunakan untuk memproduksi berbagai produk logam yang dibutuhkan oleh berbagai industri.

Jika anda ada kebutuhan mesin slitting coil logam galvalum atau mesin-mesin lainnya. Silahkan hubungi saya Saldy Kurniawan HP/WA: 0819-06686988 email: saldy@tecnomesin.com.

Untuk website resmi perusahaan saya adalah https://tecnomesin.com

Untuk website lokasi adalagh https://tecnomesin.info

Anda juga bisa mengunjungi https;//sheetmetalmachine.blogspot.com untuk artikel2 lainnya

Untuk melihat konten sheet metal lainnya silahkan klik disini.

konten yang terkait :

Ditulis pada Sheet Metal | Tag , , , , , , | Tinggalkan komentar

Mesin Laser Cutting Fiber CNC

Halo semuanya! Siapa yang tidak ingin memiliki mesin pemotong laser dengan kecepatan tinggi dan akurasi yang luar biasa? Mesin Cutting Fiber Laser CNC adalah jawabannya. Dalam artikel ini, kita akan membahas sejarah perkembangan teknologi mesin laser, perbandingan antara berbagai jenis mesin cutting, serta mengapa Anda harus memilih mesin fiber laser daripada menggunakan laser CO2. Jadi, jika Anda tertarik untuk meningkatkan efisiensi produksi dan kualitas produk Anda, mari kita mulai membahas lebih lanjut tentang Mesin CNC Laser Cutting!

Sejarah Mesin Laser Cutting

Mesin laser pertama kali dikembangkan pada 1960-an oleh ahli fisika Amerika, Theodore H. Maiman. Mesin ini menggunakan energi cahaya untuk menghasilkan sinar laser yang dapat digunakan dalam berbagai aplikasi. Namun, teknologi mesin laser masih sangat terbatas dan hanya tersedia di laboratorium saja.

Baru pada awal tahun 1980-an, mesin laser mulai diproduksi secara massal dan digunakan dalam industri manufaktur sebagai alat pemotong material dengan kecepatan tinggi serta akurasi yang luar biasa. Pada saat itu, mesin laser memiliki harga yang sangat mahal sehingga hanya perusahaan besar saja yang mampu membayar.

Seiring perkembangan teknologi, mesin laser semakin banyak dimodifikasi dan ditingkatkan performanya hingga sekarang menjadi salah satu alat cutting paling modern di dunia industri. Saat ini, ada berbagai jenis mesin cutting dengan teknologi paling mutakhir seperti CNC Laser Cutting atau Fiber Laser Cutting Machine.

Dengan kemampuan presisi pemotongan material dengan ketebalan berkisar antara beberapa mikron hingga beberapa milimeter, plus waktu potong yang lebih cepat dibandingkan metode lainnya membuat Mesin CNC Laser Cutting menjadi solusi ideal bagi para pelaku usaha manufaktur dalam meningkatkan efisiensi produksi mereka secara signifikan!

Kegunaan Mesin Laser Cutting Fiber

Mesin pemotong laser serat optik, juga dikenal sebagai mesin cutting laser fiber, digunakan untuk memotong berbagai bahan dengan presisi tinggi menggunakan sinar laser yang diarahkan. Berikut adalah beberapa kegunaan utama mesin cutting laser fiber:

  1. Industri Manufaktur: Mesin cutting laser fiber banyak digunakan dalam industri manufaktur untuk memotong berbagai bahan seperti logam, plastik, kertas, kayu, kain, dan banyak lagi. Mereka dapat menghasilkan potongan yang akurat dan kompleks dengan tepi yang halus dan kualitas permukaan yang tinggi. Kecepatan pemotongan yang tinggi dan kemampuan untuk memotong berbagai ketebalan bahan membuatnya menjadi pilihan yang populer dalam produksi industri.
  2. Industri Elektronik: Mesin cutting laser fiber digunakan dalam produksi komponen elektronik seperti papan sirkuit cetak (printed circuit board/PCB). Mereka dapat digunakan untuk memotong jalur, melubangi, atau menghapus lapisan yang tidak diinginkan pada PCB dengan presisi tinggi.
  3. Industri Perhiasan: Mesin cutting laser fiber juga digunakan dalam industri perhiasan untuk memotong dan mengukir logam mulia seperti emas, perak, dan platinum. Dengan sinar laser yang sangat presisi, mesin ini dapat menciptakan desain yang rumit dan menghasilkan perhiasan dengan detail yang tinggi.
  4. Industri Medis: Dalam bidang medis, mesin cutting laser fiber digunakan untuk memotong komponen medis yang rumit dan presisi seperti tabung mikro, stent, atau komponen optik. Keunggulan pemotongan yang presisi dan minim kerusakan panas membuatnya menjadi pilihan dalam produksi peralatan medis yang sensitif.
  5. Industri Otomotif: Mesin cutting laser fiber digunakan dalam industri otomotif untuk memotong komponen otomotif seperti karoseri mobil, knalpot, dan komponen lainnya. Mereka dapat memotong logam dengan cepat dan akurat, memungkinkan produksi yang efisien dan berkualitas tinggi.

Keunggulan mesin cutting laser fiber meliputi kemampuan pemotongan presisi, kecepatan tinggi, kemampuan memotong berbagai bahan, dan kurangnya kontak fisik dengan bahan yang dipotong. Namun, penting untuk diingat bahwa penggunaan mesin cutting laser fiber memerlukan pengetahuan dan pengoperasian yang tepat, serta perhatian terhadap langkah-langkah keamanan yang diperlukan untuk menghindari risiko cedera atau kerusakan.

Jika anda mempunyai rencana investasi mesin laser cutting atau mau berdiskusi tentang mesin-mesin sheet metal lainnya, silahkan hubungi Saldy Kurniawan HP: 0819-0068-6988 (Telp/WA) atau email saldy@tecnomesin.com.

Laser Cutting Fiber merk TECNO
Mesin CNC Laser Cutting Fiber merk TECNO
Ditulis pada Sheet Metal | Tag , , , , , | Tinggalkan komentar

Ketahui 3 Hal Penting tentang Mesin Press Brake CNC

Mesin Press Brake CNC adalah mesin yang sangat berguna dan serbaguna dalam dunia industri terutama fabrikasi. Dengan kemampuan untuk melengkungkan, menekuk, dan membentuk plat dengan presisi tinggi, Mesin Press Brake telah menjadi salah satu alat utama dalam produksi berbagai produk dari berbagai jenis material seperti logam, plastik, dan kaca. Dalam artikel ini kita akan membahas fungsi-fungsi utama dari Mesin Press Brake, tipe-tipe serta aplikasi dan penggunaannya di industri. Bagi Anda yang tertarik untuk membeli mesin ini, jangan lewatkan bagian terakhir tentang tips memilih beserta saran tempat pembelian Mesin Press Brake berkualitas tinggi!

Fungsi-fungsi utama Mesin Press Brake

Mesin Press Brake CNC memiliki beberapa fungsi utama yang sangat penting dalam proses produksi industri, terutama dalam pembentukan material plat. Beberapa di antaranya meliputi kemampuan untuk membentuk sudut presisi tinggi dan melengkungkan material dengan akurasi yang tinggi.

Selain itu, Mesin Press Brake juga dapat digunakan untuk menekuk plat sesuai dengan kebutuhan bentuk dan ukuran yang diinginkan. Dengan berbagai pilihan tooling seperti V-die atau punch khusus, mesin ini mampu menekuk plat sampai pada sudut 90 derajat bahkan lebih.

Tidak hanya itu saja, Mesin Press Brake juga dilengkapi sistem kontrol numerik komputer (CNC) yang memudahkan operator untuk mengatur pengoperasian mesin serta membuat program bengkok secara otomatis. Hal ini tentu akan meningkatkan efisiensi kerja dan mengurangi kesalahan manusia saat melakukan proses bending.

Dalam dunia industri modern sekarang ini, Mesin Press Brake CNC sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari rangkaian produksi manufaktur. Dengan segala fiturnya termasuk kemampuan operasi otomatis menggunakan sistem CNC serta dukungan berbagai macam tooling options untuk beragam jenis plat-besi-tebal-tipis dll-, mesin press brake merupakan alat wajib bagi perusahaan-perusahaan besar maupun kecil yang ingin mencapai hasil produksi berkualitas tinggi dan cepat.

Proses Kerja di Mesin Press Brake CNC merk BAYKAL
Proses Bending di mesin Press Brake

Type dan Jenis Mesin Press Brake

Mesin Press Brake adalah sebuah alat yang digunakan untuk menekuk dan membentuk plat logam dengan presisi yang tinggi. Ada beberapa jenis Mesin Press Brake, tergantung pada kapasitas beban, kecepatan operasi, dan teknologi kontrol mesin yang digunakan.

Pertama-tama, kita memiliki Mesin Press Brake mekanis konvensional. Jenis ini menggunakan sistem penggerak manual atau hidrolik untuk menggerakkan upper ram plate sehingga dapat menekuk plat logam dengan sudut tertentu. Kelemahan dari jenis ini adalah kecepatan prosesnya lebih lambat dibandingkan dengan jenis CNC.

Kemudian ada Mesin Press Brake hidrolik konvensional. Jenis ini menggunakan tekanan oli hidrolik sebagai sumber daya utamanya dalam mengoperasikan mesin tersebut. Teknologi kontrol pun sudah memadai sehingga operator bisa mengatur parameter kerja sesuai kebutuhan produksi.

Terakhir, ada juga Mesin CNC (Computer Numerical Control) yang merupakan evolusi dari mesin-mesin sebelumnya. Menggunakan teknologi digital komputer sebagai otak utamanya dalam melakukan proses tekukan plat logam dengan akurasi serta konsistensi tinggi.

Ketiga jenis Mesin Press Brake di atas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing tergantung pada aplikasi dan volume produksi yang dibutuhkan oleh pelanggan. Oleh karena itu penting bagi perusahaan untuk mengetahui spesifikasi produk mereka sebelum memilih jenis mesin press brake mana yang akan dipilih agar dapat meningkatkan efisiensi produksi secara keseluruhan.

Aplikasi dan Penggunaan Mesin Press Brake

Mesin Press Brake adalah salah satu mesin yang banyak digunakan dalam proses pembentukan plat logam. Dalam penggunaannya, Mesin Press Brake memiliki banyak sekali aplikasi dan kegunaan yang dapat membantu memudahkan pekerjaan para pelaku industri.

Salah satu aplikasi utama dari Mesin Press Brake adalah untuk membuat berbagai bentuk produk logam seperti atap, pintu, jendela, rangka baja hingga elemen interior kendaraan. Selain itu, Mesin Press Brake juga sering digunakan untuk membuat komponen-komponen pada pesawat terbang maupun kapal laut karena mampu menghasilkan presisi yang sangat tinggi.

Penggunaan Mesin Press Brake juga melibatkan berbagai jenis material seperti aluminium, baja karbon rendah atau stainless steel dengan ketebalan bervariasi. Namun demikian, perlu diperhatikan bahwa setiap jenis material harus menggunakan alat bending yang sesuai agar hasil akhirnya tetap rapi dan tepat sesuai dengan desain awal.

Dalam industri otomotif misalnya,Mesin Tekuk Plat sangat berguna dalam pembuatan body mobil dan motor serta aksesoris-aksesorisnya sehingga bisa memberikan hasil produksi berkualitas tinggi. Demikian pula penggunaannya pada industri konstruksi bangunan dimana mesin ini biasanya digunakan untuk menekuk besi atau pipa guna pembangunan struktur gedung maupun infrastruktur lainnya.

Kemampuan CNC (Computer Numerical Control) pada Mesin Presse brake memungkinkan penggunanya melakukan pengecekan secara real time atas kinerja alat tersebut sehingga bisa dilakukan monitoring selama proses produksi. Hal ini tentunya sangat membantu para pelaku industri

Pemilihan Mesin Press Brake

Dalam memilih mesin press brake yang cocok untuk bisnis Anda, ada beberapa hal penting yang perlu dipertimbangkan. Pertama-tama, pastikan bahwa mesin tersebut memiliki kapasitas tekanan dan panjang tekuk yang sesuai dengan kebutuhan produksi Anda.

Selain itu, pastikan juga bahwa mesin press brake terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan dilengkapi dengan teknologi terbaru seperti sistem CNC untuk hasil yang akurat dan konsisten. Jangan lupa pula untuk mempertimbangkan keamanan kerja serta kemudahan pengoperasian dalam pemilihan mesin ini.

Ketika hendak membeli mesin press brake, pastikan juga untuk mencari informasi tentang reputasi produsen atau merek tertentu di pasaran. Sebaiknya carilah merek-merek ternama dan sudah terpercaya oleh banyak pelanggan agar Anda tidak menyesal di kemudian hari.

Terakhir namun tak kalah penting adalah budget atau anggaran yang tersedia sebagai pertimbangan harga. Meskipun lebih mahal dibandingkan jenis mesin bending plat lainnya, investasi pada mesin press brake CNC dapat memberikan nilai tambah bagi bisnis Anda dalam jangka panjang.

PT. Tecno Mesin Indonesia melayani penjualan Press Brake Berkualitas tinggi dengan harga kompetitif. Produsen yang kami ageni berasal dari negara China maupun Eropa. Jika ada kebutuhan mesin CNC Press Brake atau rencana investasi mesin tersebut, bisa dikonsultasikan untuk mendapatkan rekomendasi yang tepat oleh kami.

Silahkan hubungi HP: 0819-06686988 atau email ke saldy@tecnomesin.com.

Ditulis pada Sheet Metal | Tag , , , , , , | Tinggalkan komentar

Ternyata Mesin Roll Bending Plat sangat berguna!

Mesin CNC Plate Rolls

Mesin Roll Bending Plat adalah alat yang digunakan untuk membentuk plat logam menjadi berbagai bentuk yang diinginkan. Baik itu dalam bidang fabrikasi, konstruksi, dan industri manufaktur lainnya, mesin ini telah menjadi salah satu peralatan utama dalam proses produksi.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi lebih jauh tentang apa itu Mesin Roll Plat dan jenis-jenisnya. Selain itu, kita juga akan membahas manfaat serta kegunaannya dalam berbagai sektor industri. Yuk simak selengkapnya

Mengenal Mesin Roll Bending Plat

Mesin Roll Plat dari banyaknya roll yang terpasang terbagi menjadi empat roll, tiga roll dan dua roll.

Untuk type 3 roll dari tiga rol, dimana dua di antaranya akan berputar searah dan satu lainnya diam di tengah.

Dalam proses pengerjaan logam menggunakan mesin roll plat ini, plat logam diletakkan diantara dua rol yang berputar, kemudian ditekan hingga membentuk bentuk yang diinginkan. Jenis-jenis Mesin Roll Plat bermacam-macam, mulai dari mesin roll plate manual hingga otomatis.

Meskipun Mesin Bending Plat umumnya digunakan dalam bidang fabrikasi logam, namun penggunaannya juga meluas pada industri konstruksi seperti pembuatan tangki air atau pipa baja. Begitu pula dalam industri manufaktur seperti produksi alat transportasi atau peralatan medis.

Kemampuan Mesin Roll Plat untuk membentuk logam secara presisi dengan hasil akhir yang rapi serta kualitas tinggi menjadikannya sebagai salah satu alat produksi utama dalam dunia industri.

mesin roll bending plat akyapak
mesin roll plat akyapak

Jenis Mesin Roll Plat

Jenis Mesin Roll Plat

Dalam industri manufaktur, mesin roll bending plat sangat penting untuk membentuk lembaran logam menjadi bentuk yang diinginkan. Ada beberapa jenis mesin roll plat yang tersedia di pasaran dan masing-masing memiliki kegunaannya sendiri.

Pertama-tama, ada mesin roll slip. Jenis ini cocok untuk menggulung bahan tipis dengan diameter besar seperti pipa. Selanjutnya, ada juga mesin roll pyramid yang digunakan untuk menghasilkan radius kecil pada material tebal. Sementara itu, mesin roll asimetris bisa digunakan untuk membuat gelembung dalam atau oval pada material.

Selain itu, terdapat pula model double pinch sebagai opsi lainnya. Meskipun kinerjanya sama dengan model single pinch namun ia dilengkapi dengan dua roller atas dan satu roller bawah sehingga dapat memberikan hasil lebih baik apabila Anda membutuhkan presisi tinggi saat menekuk logam.

Terakhir adalah jenis hidrolik dimana pengoperasiannya menggunakan sistem hidrolik yang umumnya ditemukan dalam aplikasi industry berat maupun otomotif karena bobot mereka biasanya cukup berat dan memerlukan daya dorong ekstra agar dapat melakukan tugas mereka.

Sesuai dengan kebutuhan produksi Anda, pastikan bahwa anda memilih jenis dari sebuah produk sesuai tujuan kerja utama Anda demi mendapatkan hasil optimal!

Manfaat dan Kegunaan Mesin Roll Plat

Dari penjelasan di atas, bisa disimpulkan bahwa mesin roll plat atau mesin bending plat memiliki peran yang cukup penting dalam industri manufaktur. Meskipun banyak jenis dari mesin ini, masing-masing mempunyai keunggulan dan kegunaannya sendiri.

Beberapa manfaat dari penggunaan mesin roll bending plat adalah dapat membentuk material menjadi berbagai bentuk sesuai dengan desain yang diinginkan serta menghasilkan produk akhir yang presisi dan berkualitas tinggi. Selain itu, proses pembuatan juga lebih cepat dan efisien karena dilakukan secara otomatis oleh mesin tersebut.

Tidak hanya digunakan pada industri besar, namun saat ini banyak pelaku usaha skala kecil maupun menengah juga mulai menggunakan mesin roll plat untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas produksinya.

Maka dari itu, bagi Anda yang ingin memulai bisnis di bidang manufaktur ataupun ingin meningkatkan efisiensi produksi pada bisnis Anda saat ini, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan mesin roll plat atau mesin bending plat tersebut. Jika ada pertanyaan atau rencana investasi mesin rill plat, silahkan hubungi saya di HP:+62-819-06686988 atau email: kurniawan.saldy@gmail.com

Ditulis pada Sheet Metal | Tag , , , , , , | Tinggalkan komentar

Informasi tentang CNC Punch

CNC Punch (Computer Numerical Control Punch) adalah mesin otomatis yang digunakan untuk memotong dan mengeksekusi operasi pengepresan pada material lembaran logam dengan presisi tinggi. Mesin ini dikendalikan oleh sistem komputer yang memungkinkan pengguna untuk mengatur dan mengontrol operasi pemotongan dengan mudah.

Berikut adalah beberapa informasi penting tentang CNC Punch:

Prinsip Kerja CNC Punch

CNC Punch menggunakan prinsip pemotongan dengan tekanan menggunakan alat pukulan yang dipasang pada kepala pukulan. Material lembaran logam ditempatkan pada meja kerja, dan CNC Punch menggerakkan alat pukulan secara otomatis sesuai dengan program yang telah ditentukan. Alat pukulan bergerak naik dan turun dengan kecepatan tinggi untuk memotong atau menekan material dan membentuk berbagai bentuk atau lubang pada lembaran logam.

Keuntungan CNC Punch:

Penggunaan CNC Punch memiliki beberapa keuntungan, antara lain:

  1. Pengoperasian CNC Punch: CNC Punch dikendalikan oleh sistem komputer yang menggunakan perangkat lunak khusus. Pengguna dapat memprogram mesin dengan menggunakan perangkat lunak ini untuk mengatur pola pemotongan, ukuran, bentuk, dan operasi pengepresan yang diinginkan. Setelah program selesai, mesin akan melaksanakan operasi secara otomatis.
  2. Aplikasi CNC Punch: CNC Punch digunakan dalam berbagai industri, termasuk industri otomotif, industri manufaktur, konstruksi, dan industri peralatan listrik. Mesin ini cocok untuk memotong dan membentuk komponen seperti panel kendaraan, panel kontrol, kotak listrik, dan komponen presisi lainnya yang terbuat dari material lembaran logam.
  3. Keamanan: Meskipun CNC Punch adalah mesin yang otomatis dan efisien, perlu diingat bahwa pengguna harus mematuhi pedoman keselamatan yang ditentukan oleh produsen. Ini termasuk menggunakan alat pelindung pribadi yang sesuai, seperti kacamata pengaman dan perlindungan pendengaran, serta mengikuti prosedur operasional yang benar.

Penting untuk dicatat bahwa perkembangan teknologi terus berlanjut, dan informasi terkini tentang CNC Punch dapat berubah seiring waktu. Untuk informasi lebih rinci dan spesifik mengenai CNC Punch, disarankan untuk menghubungi produsen mesin atau konsultan industri yang berpengalaman.

PT. Tecno Mesin Indonesia mengageni merk JFY untuk yang merupakan grup dari TRUMPF Germany.

Mesin Punch merk JFY ini menggunakan kontrol FANUC.

Ada pilihan lain merk lain jika ingin brand dari Eropa. Brand ini yang masih menggunakan tenaga hidrolik dalam sistem penggeraknya yaitu CNC Turret Punch merk BAYKAL dari Turki.

Jika anda ada pertanyaan, atau punya rencana investasi mesin Punch ataupun Turret Punch baik dari China maupun Eropa bisa hubungi saya di nomor +6281906686988.

Ditulis pada Sheet Metal | Tag , , , | Tinggalkan komentar

H Beam Production Line

Gambaran Umum

H Beam Production Line adalah sebuah sistem produksi atau jalur produksi yang dirancang khusus untuk memproduksi balok H (H beam) secara massal. Balok H adalah jenis balok baja struktural yang memiliki penampang berbentuk huruf “H” dan digunakan secara luas dalam industri konstruksi untuk membangun struktur baja yang kuat, seperti jembatan, gedung bertingkat, dan struktur lainnya.

H Beam Production Line terdiri dari sejumlah mesin dan peralatan yang bekerja bersama untuk memproses bahan baku menjadi balok H siap pakai. Jalur produksi ini biasanya mencakup mesin pemotongan, mesin pengelasan, mesin pengeboran, dan mesin lainnya yang diperlukan untuk memotong, membentuk, dan menyambungkan komponen-komponen balok H.

Proses produksi dimulai dengan memotong bahan baku berupa plat baja menjadi ukuran yang sesuai. Kemudian, plat-plat tersebut diarahkan melalui mesin pengelasan untuk menggabungkannya menjadi balok H. Selanjutnya, mesin pengeboran digunakan untuk membuat lubang-lubang pada balok H sesuai dengan kebutuhan desain.

H Beam Production Line biasanya dirancang dengan menggunakan teknologi otomatisasi dan komputerisasi untuk meningkatkan efisiensi produksi dan akurasi dimensi. Sistem kontrol komputer memainkan peran penting dalam mengendalikan setiap langkah produksi dan memastikan konsistensi produk akhir.

Dengan menggunakan H Beam Production Line, produsen dapat menghasilkan balok H dengan cepat, efisien, dan dalam jumlah besar, sehingga memenuhi permintaan pasar yang tinggi dalam industri konstruksi.

Dalam H Beam Production Line, beberapa tahapan produksi yang umum meliputi:

  1. Pemotongan Bahan Baku: Lembaran baja atau plat baja dipotong menjadi ukuran yang sesuai menggunakan mesin pemotong, seperti mesin pemotong laser atau mesin gergaji otomatis. Proses pemotongan ini dilakukan berdasarkan desain dan spesifikasi yang telah ditentukan.
  2. Pengelasan: Setelah dipotong, plat-plat baja yang telah disesuaikan ukurannya diarahkan ke mesin pengelasan. Mesin pengelasan akan menggabungkan plat-plat tersebut secara otomatis menggunakan metode pengelasan yang sesuai, seperti pengelasan dengan busur listrik atau pengelasan laser. Proses pengelasan ini bertujuan untuk membentuk balok H dengan kekuatan dan kekokohan yang optimal.
  3. Pengeboran: Setelah proses pengelasan, balok H dipindahkan ke mesin pengeboran. Mesin ini akan membuat lubang-lubang pada balok H sesuai dengan desain yang diperlukan. Lubang-lubang ini penting untuk memasang baut dan sambungan lainnya saat balok H digunakan dalam konstruksi.
  4. Penyelesaian dan Inspeksi: Setelah selesai melalui proses pengeboran, balok H melalui tahap penyelesaian, yang meliputi pembersihan, pengecatan, dan pelapisan permukaan lainnya. Setelah itu, balok H menjalani inspeksi kualitas untuk memastikan bahwa dimensi, kekuatan, dan keandalan balok H sesuai dengan standar yang ditetapkan.
  5. Penyimpanan dan Pengiriman: Setelah melewati tahap inspeksi dan dikemas dengan baik, balok H siap untuk disimpan di gudang atau dikirim ke pelanggan. Balok H yang telah diproduksi dapat digunakan dalam berbagai proyek konstruksi.

H Beam Production Line memungkinkan produksi balok H dalam skala massal dengan presisi yang tinggi. Mesin dan peralatan yang terlibat dalam jalur produksi ini dapat disesuaikan dan ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan spesifik produsen dan permintaan pasar. Dengan demikian, jalur produksi ini memberikan efisiensi tinggi, peningkatan produktivitas, dan konsistensi kualitas dalam produksi balok H.

Contoh Spesifikasi mesin H Beam merk PERFECT

Technical Instruction

1. Summary

Our company is an experienced h beam production line manufacturer with 10 years.After many years’ development ,H beam production line that we manufacture has compact structure,advanced functions and reliable quality. It is highly spoken of by customer because of its high automation.We also can design suitable h beam production line according to client’s workshop and work piece with low price,reliable quality and thinkable service

2. H Beam Manufacturing Process

Blasting
Assembling
   Cutting
Welding
Straightening
Painting

 

3. Manufacture Machines

3.1 CNC Flame Cutting Machine

3.1.1  Technical Parameters

  ● Rail span:                    4000mm(dual drive)

  ● Cutting valid:                 3200mm

  ● Railway length:               14000mm

  ● Valid cutting length:           12000mm

  ● Cutting speed:               50-1000mm/min(Adjustable)

  ● Retracting speed:             4000mm/min

  ● Cutting thickness:              6-100mm

  ● CNC flame cutting torch:        1 set(automatic ignition )

  ● Straight flame cutting torch:     9 sets

  ● Cutting surface roughness:      Ra12.5-25

  ● Cutting precision:             ±0.5mm/1000mm

  ● Transmit method:             gear and rack

  ● Cutting power:                acetylene or propane,oxygen

  ● Power request:                1.5kw

3.1.2  Characters

    For meeting with requirement in competitive market.Our company developed cnc series cutting machine,and it has High level,middle level and low level.And every level can be equipped with plasma cutting,torch height adjusting parts etc.CNC-3000 cnc/multi-cutting head is some kind of economical type of our company.This machine is mainly used in cutting metal.And its quite multifunctional, high automation,advanced configuration,high cutting precision,good quality and high stability.Cnc system and servo system adopts international famous brand.Its very easy to operate ,and its perfect machine for cutting

3.1.3  Beijing Starfire SH-2200 CNC System

SH-2200H-QG Beijing Starfire CNC system adopts industrial grade ARM7 main processing chip;

The system provides 16 optically isolated inputs and 14 optically isolated outputs;

Number of axes: 2 axes, can be extended to 4 axes;

Pulse equivalent: electronic gear numerator, denominator setting range (1 to 65535);

User program memory space: 16M ~ 32M;                             

Chassis Dimensions: 410 × 310 × 119 (mm);

Operating temperature 0 ℃ ~ + 40 ℃;

Storage temperature -40 ℃ ~ + 60 ℃;

Environment

●  Operating temperature: 0 ℃ ~ 50 ℃

●  Storage temperature: -40 ℃ ~ 60 ℃

●  Relative humidity: 5% ~ 90%, 40 ℃ no condensation

●  Anti-vibration: 5-17Hz, 0.1 “double amplitude displacement; 17-640Hz, 1.5G peak – peak acceleration coefficient l shock: 10G acceleration shock (11mesc, duration) of the control system is a universal cutting machine CNC system designed for shape cutting machine the design. use MFC VC ++ and technology, people-machine interface more user-friendly, so that the operating system is more convenient to use.

System features

● SH-2200H-QG cutting machine CNC system is suitable for all types of flame / plasma, high-pressure water jet, laser cutting machine, widely used in metal processing, advertising, stone and other industries.

● The system is highly reliable design, plasma with anti-interference, lightning and surge capability.

● Practical flame / plasma cutting process, when do plasma processing, auto-complete corner speed control, and increase control;can use wireless remote control for remote operation.

● Have slotted compensation function and check if compensation is reasonable and make appropriate reports for users to choose;

● Breakpoint recovery, automatic power recovery feature, breakpoints automatic memory;

● Arbitrarily selected and piercing point processing function;

● Have the extension perforation feature applied to thick plates, and bypass function for thin plates;

● Back, excerpts, breakpoint recovery, can choose perforation position and other functions as option, which is greatly convenient for user operation;

● Ready to transfer cutting;

● Adopt a special small line processing capabilities, walking smoothly, can be widely used in advertising materials, iron etc.

● Containing 24 kinds of graphics (scalable and customized) parts library, including the common basic machining parts;

● Fully compatible with a variety of nesting software, such as: IBE (Germany), FASTCAM etc;

● English and Chinese version, dynamic graphic display, 1 to 8 times the graphics zoom, fixed point of automatic tracking, adopt U disk to read the program and timely software upgrades.

3.1.4  Japan Panasonic servo system

Panasonic whole digital vector AC servo system:

  • AC servo motor has small volume, big output torque, quick response, adopted incremental pulse coder as the position feedback and speed feedback component, convenient installation and beautiful appearance.
  • The driver adopted whole digital, power and control logical conformity modular structure. Wide range, simple wiring, stable performance and convenient operation
  • Whole software parameter set, including increment, time constant, zero drift compensation, speed-up or down, torque limit, position feedback change and auto increment adjustment to guarantee the response, precision and stability of machine.
  • It has protecting function of over current, over voltage, under voltage, over speed and limit.

3.1.5  Australia FastCAM auto-nesting software

FastCAM have 30-years R&D history and famous brand in the world cutting industry. FastCAM shipbuilding version software is designed especially for shipyard for nesting and programming for Gas & Plasma bevel cutting machine. It is easy to convert Tribon and Hudong shipbuilding files into different NC cutting files with bevels.

Main functions of FastCAM shipbuilding software:

1)CAD drawing: similar to AutoCAD, to draw all kinds of parts without AutoCAD experience

2)CAD compatible and Optimizer: to read in and optimize DXF/DWG files by delete, compress, extract, explode

3)Tribon convert: auto convert Tribon.GEN files into different NC cutting format.

4)Hudong convert: auto convert Hudong Dongxin DAT files into different NC cutting format.

5)Bevel programming: simply edit V, Y, X, Y bevel model to generate bevel NC cutting files.

6)Cutting functions: Kerf compensation, plasma bridge, corners, CAD layers, word label

7)Manual nesting: Up, down, left and right, turning.

8)Automatic nesting in a row or in a matrix

9)Fully automatic true shape nesting

10)Interactive nesting combined auto and manual nesting by integrating human beings experience and wisdom.

11)Remnant nesting for irregular remnant or parts

12)Auto common-line nesting: common line nesting and edge cutting, reduce piercing, and increase productivity.

13)Bridge cutting and continue cutting: realize continually cutting, reduce piercing and saving consumables.

14)Bevel nesting: realize bevel parts auto nesting with normal no-bevel parts and continue cutting.

15)Automatic & manual program: including cutting routine, marking, word printing, multi-layer cutting, bevel cutting

16)Support multiple CNC control: ESSI & EIA G/M code, and overseas and local controllers

17)Techniques: kerf comp., pre-pierce, stitch& tag cutting

18)NC Verification: automatic & manual simulation, dimension and kerf compensation verification

19)Costing: utilization, cut length, pierce & cutting cost

20)Transfer NC files to CAM/DXF/DWG files, and convert NC files for different cutting machine.

FastCAM Support: Windows98/2000/NT/XP/Vista

FastCAM support multi-language: Chinese/ English/ German/

French/Spanish/Polish/Korea/Czech/Russian/Japanese etc.

3.1.6  The main body

 The main body adopts Box structure,its very compact and good-looking.There is horizontal guiding roller on profile drive motor,It reduces degree of pressure between main body and railway.So that main body can moves very smoothly.There is also cleaning parts on two sides of drivers,it can clean sundries while main body moves.Beam adopts stress relief box welding structure,rail of beam adopts precision steel ,it has characters of high precision,light weight,its more convenient to cutting fast.

3.1.7  Cnc torch height adjusting

Elevating of cnc torches are controlled by elevating motor,high precision reducer box,high precision leading screw.We use guiding leading screw rod to position to make sure cutting torch is on the same vertical line.so that we can make sure cutting quality.There is electrical limit switch protection,external dust cover within valid elevating stroke.Its reasonable structure,flexible and reliable,High precision positioning,and it also can controlled by manual

3.1.8  Gas system

Including pressure adjusting valve,pressure meter,gas pipe and corresponding accessory .It adopts centralized control ,it also adopts imported high heatproof pipe and gas covering to distribute gas to every torch to make sure safety

3.1.9  Supply scope

● Main body:Including beam,longitudinal drive ,transverse drive reducer boxes ,gear ,rack,control box,High-voltage box,1 sets cnc flame cutting torches,9 straight single cutting torches,Transverse chain and corresponding cables

● Longitudinal railway:including 14 m*2m main railway and accessory.fixing railway according to actual requirement.railway is made of 24kg/m high strength tracks.and it takes high precision track grinder ,

● Longitudinal rack is made of high precision machine,its unit length is 1000mm;

● Control system :1 set,including AC contactor,middle relay,on/off power,limited switch,all machine cables and plug,control panel and switch button

● Gas system:1 unit,including main electric magnetic valve,cutting gun electric magnetic valve(Taiwan Sunwell brand),gas power panel,pressure adjusting valve(Korea SKP),pressure meter,oxygen pipe,gas pipe and interface

● Manual instructions:1 unit, including EDGE II system instruction,Panasonic servo driver instruction book,Manual instructions for machine and electric instructions(Electric principle diagram)

● Spare abrasion parts:11 0#-1# cutting mouth ,2 buttons,3 switches,2 DC-24V Middle relay,1 longitudinal gear

3.1.10  Parts made or prepared by users

a.Cutting platform, hanging line support frame, track base frame (drawing supplied by provider)

b.Foundation (drawing supplied by provider)

c.Foundation bolt (or expansion bolt)

3.1.11  Main configurations:

  • Cnc controller system(software)              SH-2200 system(FASTCAM)
  • Flame single cutting torch                   1 set+9 straight single cutting torches
  • Vertical and horizontal drive way             Japan Panasonic high precision servomotor 
  • Transmit way                              gear and rack transmits
  • Longitudinal drive system                    Japan Panasonic (power :750w*2)
  • Transverse drive system                     Japan Panasonic (power :400w*1)
  • Vertical and horizontal gear reducer box        Taiwan Felix
  • Elevating motor                             Taiwan brand
  • Cutting gun electrical magnetic valve            Italy CEME
  • Transverse chain                            Korea
  • Cutting torch,gas system                      wuxi auto
  • Gas pipe                                   Italy FITT    


3.1.12  More photos for our cnc flame cutting machine

3.1.13  Detailed photos for cnc flame cutting machine

3.2  H Beam Assembly Machine

Instructions for drawing :1—main frame   2—pull rod centring device   3—input rolls  4—Output rolls  5—Electric control system  6—Hydraulic system

3.2.1 Technical parameters

  ●  Web beam height:       200—1500mm

●  Web beam thickness:     6—32mm         

●  Flange beam width:      200—800mm

●  Flange beam thickness:    6—40mm

●  H beam length:          4000—15000mm

●  Assembling speed:       0.5—8m/min

●  Input roll:              3000mm×3

●  Output roll:             3000mm×3

●  Adjust method:          AC converter

●  Power:                 9 Kw

3.2.2  Characters

Z15 h beam assembly machine is designed through big mount of investigation of users.Its completely automatic assembling with high assembly precision,fast assembly speed,and technology is stable,its already produced in batch.

It adopts synchronous control for web beam and flange beam’s clamping and centering,There are two sets of clamping device for web beam and flange beam.And they are all controlled by hydraulic pump.

There is a special device on top of frame to make sure web beam and flange beam centering while assembling.

3.2.3  Supply scope

●  Assembly machine :main machine,gantry bracket,flange synchrony clamping system,main transmit motor and reducer etc

●  Input rolls :drive and idler rolls 3000mm*3 sets and 2 sets bar system

●  Output rolls:drive and idler rolls 3000mm*3 sets

●  Hydraulic system :oil pumping stations,high pressure rubber tube and 6 hydraulic pots etc

●  Electrical system :electric cabinet,Electric control panel ,AC inverter(Taiwan)

●  Manual spot welding system:1 sets CO2 NB-350A Chengdu Huayuan welding sources etc.

●  Spare parts :3 buttons,2 HH54PDC24V relay, three 4A and 6A fusible core

●  Instruction book(including electrical principle diagram,Hydraulic pump principle diagram,easy abrasion list etc)

●  Inverter instruction book ,Hydraulic pump instruction book

●  qualified certificate,shipping list,pedestal diagram

3.2.4 Manufactured and prepared by users

a.Foundation (foundation drawing will be provided by seller)

b.Foundation bolt

3.2.5 Main configurations

  • Inverter                      Taiwan“T-VERTER”
  • Motors                      China brand(Qualified)
  • Reducer                      China brand(Qualified)
  • Bearing                      Wafangdian(Best quality in China)
  • CO2 Welding source           Famous China brand
  • Table roller                   45# seamless tube steel
  • Electric parts                  Siemens
  • Oil pump                     China brand(Qualified)
  • Electric control system          PERFECT Machinery

3.2.6  More photos for our h beam assembly machine

3.3  H Beam Welding Machine

3.3.1  Technical Parameters

●  Flange beam width:       200—800mm

●  Web beam height:        200—1500mm

●  h beam length:           4000—15000mm

●  Rail span:               4000mm

●  Railway length:          18000mm

●  Welding speed:           240—1000mm/min

●  Welding position:        Vessel welding

●  Welding wire:            3.2—5mm

●  Flux Recovery:           50kg × 2

●  Power:                  9Kw

 ●  Submerged welding machine power:100KVA*2 sets

3.3.2 Characters

   This machine is designed according to special character of vessel welding,its mainly consist of Gantry frame,slide structure,welding gun tracking device,Flux recovery system,electrical control system and Submerged welding machine.

      Gantry frame is main part of machine,Advanced and reasonable design,Main components are specially proceeded after welding,it runs with reliable ability,and it also has long using time.Walking structure is controlled two AC inverter motors and they are synchronous.There is rolls structure between railway and frame ,it makes sure safety of running and smooth. 

   There is h beam guiding for h beam vessel welding.This guiding device adopts three axis tracking system,are pressure for up and down tracking and floating for left and right tracking,also there is welding gun adjusting device to make sure welding gun at right welding position

   There is a flux recovery system,flux floats to unwelded joint through flux funnel to make sure normal welding.Recovery pipe collects flux behind welding gun.Then Flux will be circularly used

   Submerged welding power is set on Gantry frame ,so that we can use less control cable and welding cable,also it has short respond character.Control panel is set at columns at two sides,its very convenient to operate .Welding cables distribution adopts imported chain,its quite beautiful external.Walking motor adopts VFD adjusting,Speed digital show,Power of welding machine and frame walking are synchronously controlled.We use Siemens breaker for motor of welding arm and recovery motor,it has excellent character and reliable

3.3.3  Supply scope

● Gantry structure:gantry frame,walking structure,motorized slide structure,wire reel bracket,weld wire feeder accessory etc

● Welding boom and carriage :welding boom,mechanical transmit structure and corresponding accessory (two sets)

● Arc guiding structure:including welding gun manual adjust structure,arc guiding frame,welding gun and gas pulling machinery adjust structure (2 sets)

● Flux recover system :100kg flux recover machine and corresponding accessory

● Electric control system :electric control board,AC inverter(tai wan),control box,light ,warming lights etc.

● Welding system :2 sets DC-1000A Chengdu Huayuan Submerged arc welding machines ,wire feeder etc

Cable system :includes Control cable,Welding cable(about 4*30 m),Frame control cable(about 4*8 m),cable slide bracket (about 20 m) ,Welding source cable (about 2 *30 m)

● Spare parts:eight Conductive tsui ,three fuses , three push button switch ,two 10A molten core

● instruction book(including electrical principle diagram,Gas circuit diagram)

● Inverter instruction book ,flux recover machine instruction book,submerged arc welding machine instruction book,

● Qualified certificate,shipping list,pedestal diagram etc.

3.3.4 Prepared by customer

a.Guide track 24kg/m, pressing plate and foundation bolt .etc.

b.hanging line support(drawing will be provided by seller)

c.work-piece holder(drawing will be provided by seller)

d.foundation(drawing will be provided by seller)

3.3.5 Main configurations

  • Inverter:                  Tai Wan
  • wire feeding motor           Nan tong Zhengkang
  • Electrical components         Siemens
  • Walking motors             Zhengbo (Chinese famous brand)
  • Motor and reducer           China qualified brand
  • SAW welding source         Famous China brand
  • Flux recovery system         Wuxi Liantong brand
  • Electric control system        PERFECT Machinery

3.3.6 More photos for our h beam welding machine

3.3.7  Detailed photos for h beam welding machine

3.4   HYJ-800 H Beam Straightening Machine

3.4.1   Applications

     During h beam welding,welding joint it easy to be out of shape.H beam flange straightening machine is for straightening crooked flange beam,and its quite convenient to operate,fast straightening speed,good straightening quality.Its widely used in metallurgy construction,metal structure,machinery etc

3.4.2  Technical parameters

●  Flange max thickness:     S=40mm      

●  Flange width:            b=180-800mm        

●  Web beam min height:     h=160mm

●  Straightening speed:      ≈13m/min

●  Machine power:         15.2Kw,

Note:Thickness and width should follow sheet below,Material is Q235-A

Flange beam thickness(mm)~2222~2830~3535~40
Flange beam  width(mm)200~800350~800500~800600~800

3.4.3  Characters

 HYJ-800 H beam flange straightening machine is developed by our company in 1993,Its main transmit system adopts 11kw big power and cycloid reducer,high efficient transmit,fast straightening speed,And all straightening rolls are made of excellent quality alloy to make sure long  using time and safety,and there is a control panel on surface of main body ,its very convenient to operate

3.4.4  Supply scope

● Straightening machine:pedestal ,bracket,motor ,reducer,straightening rolls,pressure rolls,guiding rolls,auxiliary pressure rolls etc.

●  Input rolls:input and output rolls are both 3.5*2 m

●  Electrical control:electrical control panel,remote control box and corresponding accessory

●  Spare parts:including special spanner 1 set,switch buttons 2 sets

● Technical files:instruction book(electrical principle diagram,easy-abrasion diagram),shipping list,qualified certificate etc.

3.4.5  Main configurations

  • Table roller                  45# seamless tube steel
  • Motors                      China brand(Qualified)
  • Reducer                     China brand(Qualified)
  • Electric control system         PERFECT Machinery
  • Electric parts                 Siemens
  • Straightening roller            45# steel with quenching and forging
  • Pressure roller                45# steel with quenching
  • Bearing                     Wa Fang Dian(Best brand in China)

3.4.6  More photos for our h beam straightening machine

3.4.7  Detailed photos for h beam straightening machine

4. Application Photos For h Beam Production Line

5. Project Photos For h Beam Production Line

6. Packing And Shipping Photos For h Beam Production Line

7. Power Request For h Beam Production Line

                     Cnc Flame Cutting Machine
    No.      ItemPower request Notes
1Longitudinal drive motor2*0.75 kw 
2Transverse drive motor0.4 kw 
    3Electrical control part0.3 kw 
Total2.1 kw 
                      H Beam Assembly Machine
No.      ItemPower request Notes
1Main transmitting motor5.5 kw 
2Oil pump motor4 kw 
3Electrical control part1 kw 
4CO2 welding sources7 kw 
Total17.5 kw 
                       H Beam Welding Machine
No.      ItemPower request Notes
1Walking motors2*1.1 kw 
2Flux recovery system2*3 kw 
3   Welding arm elevating motor2*0.75 kw 
4   Welding arm vertical motor2*0.75 kw 
5Electrical control part2 kw 
6Saw welding sources2*35 kw 
Total83.2 kw 
                       H Beam Straightening Machine
No.     Item   Power request Notes
1Elevating motor2*2.2 kw 
2Main transmitting motor11 kw 
Total15.4 kw 

Notes:

1.Totally it requires 118.2 kw for complete h beam production line in maximum condition.

2.Usually if all machines work at the same time in normal condition,it only requires about 105 kw.

8. After-Sales Service

If during warranty period:

1. If any damage for accessories or spare parts,we will provide for free.

2. If any damage for machine and machine doesn’t work,we will send our engineer to repair. But customer needs to pay flight tickets,food and living.

If beyond warranty period:

1. If any damage for accessories or spare parts,we will provide for free.But customer needs to pay freight charge.

2. If any damage for machine and machine doesn’t work,we will send our engineer to repair. But customer needs to pay flight tickets,food,living and Salary (USD 100 per day).

If you have question, please feel free to contact me Phone +6281906686988 or email saldy@tecnomesin.com

Ditulis pada Welding | Tag , | Tinggalkan komentar

Mesin Sealer Gasket Polyurethane (Pembuat Seal/Gasket PU)

Mesin Sealer Gasket Polyurethane ini adalah mesin yang mampu memasang seal/gasket Polyurethane di pintu besi, panel atau kabinet.

Seal atau gasket ini berfungsi untuk melindungi bagian dalam dari debu maupun air dengan baik.

Mesin ini mampu meningkatkan efisiensi biaya produksi material dan menggantikan proses penempelan seal secara manual yang ribet dan tidak standard.

Gasket Sealing Machine
Gasket Sealing Machine Polyurethane

Spesifikasi Teknis

No.ITEMSDETAILSMark
1.Overall Size of Machine3650mm*2980mm*2150mm (L X W X H)Per Parts See Quotation
2.Gross Weight & Space of Machine18000kg, 18m³-20m³20ft Container
3.Traverse Size (XYZ)2300mm*1300mm*200mmAccept customization
4.Mini-Maxi Gasket Width(Mini)3mm-(Maxi)30mm 
5.Mini-Maxi Gasket HeightDepends on The Material Ratio1/2 Of the Width Generally
6.Gasket Length Capacity15m/Min, 30m/KgBasic On 5:1, W14H7
7.Mini-Maxi Products Size(Mini)No Limit-(Maxi) 4600mm*2600mm*200mm 
8.Dispensing Speed0.5g/S-5g/S 
9.AB Ratio Adjustable by Machine System10:1, 9:1, 8:1, 7:1…2:1,1:1 [By Weight]5:1 Generally
10.Dispensing Precision:0.1g/S 
11.Maxi Machine Sliding Speed40m/Min 
12.Power3kw-4kw 
13.Operation Pressure0-2Mpa 
14.Air Compressor6Mpa-8mpa 
15.Mixing Head Rotate Speed0-3000rpm/Min 
16.Operation Mode6.4’’ Handle and PC with Keyboard and Mouse 
17.TanksA 30L, B30LA1, A2, A3, A4…B Allowed
18.Machine Usage Lifetime15years 
19.LanguageEnglishAccept customization
20.WINMAN Warranty2years (Details Please See the SA Enclosure2) 
21.Wearing Parts Main Spare Parts Price(Details Please See the SA Enclosure 3) 

Konfigurasi Yang Dipakai

No.CONFIGURATIONSBRANDSMark
1» Control SystemWINMAN Self-Programming Combine SIEMENS Control SystemWith Remote-Maintenance
2» Mainly Control HardwarePC Windows System with LAN Port17’’ LCD Computer (1 Set)
3» Hand Control HardwareIntelligent Omron Handle Control 
4» Servo Motors and DriverJapan PANASONIC X-Y-Z (6sets) 
5» ReducerShanghai KF (6sets) 
6» Linear GuildTaiwan HIWIN(6pieces) 
7» RackTaiwan KH(5pieces) 
8» Metering PumpGermany BARMAG(2sets)Precision +0.01%
9» RelayJapan OMRON(1set) 
10» Electronic CompoundsFrance Schneider(1set) 
11» Five-Position Solenoid ValveAIRTAC(1 Set) 
12» Mixing CavityGermany MK-400(1set) 
13» SS AB Tanks304 SS Tanks(2sets)A1, A2, A3, A4…B Allowed
14» Special Structure PumpBC 280-T(1set) 
15» Control CabinetES Cabinet 1800mm*450mm*1100mm 
16» Aluminum alloy workbench1000mm*2000mm(1set)60kg, Loadable 500kg

Control System

Multifunctional  WINMAN  Self-Programming  Combine  SIEMENS  Control  System, Allow the Remote-Control and Maintenance.

Combine  PC  with  Lan  Port,  Realize  The  5g  Ultra-Fast  Era  of  Human-Computer Interaction

Self-Explaining Operator Guide with Programming Buttons, Function and Touch Keys

EMERGENCY   STOP   Deactivation   with   Approved   Safety   Concept;   Real-Time

Auto-Mobile System Preselection of Set-Up/Standby/Manual/Automatic Modes

Recipe Management

Operator Password Protection with Two Selectable Levels

Programmable Pot Life Monitoring, Dosing Quantity Preselection, Automatic Rinsing and Material Conditioning (Air Loading, Stirring Etc.)

Monitoring of The Component Pressure Using the Digital Display

Timer with Automatic Switch-On Function

Open Periphery Interface

Central Control of Additional Periphery / Automation Possible

Data Backup Via USB Stick, G Code, WIFI, Direct Input X/Y/Z Date for Both 2D And 3D Products. > Data For Operating System And System Programs Stored on Compact Flas

Contoh hasilnya

ADVANTAGES

Many different types of foam

High IP Protection Level Achievable

CE, FORM E, Testing report, ISO9001

High precision 1mm-30mm adjustable

Weather resistant

Fast curing

Repeatability <9.15mm

Individual Assembly Possible

Jika ada kebutuhan maupun rencana investasi di mesin-mesin industri, silahkan hubungi saya untuk berdiskusi.

Ditulis pada Mesin Lain lain | Tag , , | Tinggalkan komentar

Mesin CNC Turret Punch

Mesin CNC Turret Punch adalah mesin yang berguna untuk melakukan proses pelubangan pada plat logam dan memiliki banyak pilihan mata tooling dan dikontrol menggunakan pmrograman komputer.

Tooling yang ada yang tersimpan secara melingkar atau disebut turret. Mesin yang tipe turret ini mampu mengerjakan banyak type lubang secara bergantian dengan cepat dan akurat dikarenakan pergantiannya dikontrol secara komputer.

CNC punch Merk JFY
CNC punch Merk JFY

Station

Umumnya mesin Turret Punch ini terbagi menjadi 4 station yaitu station A yang berdiameter 12.7mm, station B yang berdiameter 31.75mm, station C berdiameter 50.3mm dan station D yang berdiameter 88.9mm.

Tooling Station terlihat ada Index Punch
Tooling Station terlihat ada Index Punch

Sistem Penggerak

Dari penggeraknya mesin CNC Punch ini terdiri dari 2 jenis yaitu sistem penggerak hidrolik dan sistem penggerak mekanik atau servo motor.

Turret untuk penyimpanan Tooling
Turret untuk penyimpanan Tooling

Sistim penggerak hidrolik memiliki kecepatan lebih rendah, hanya sekitar 600 hit per menit sedangkan sistem penggerak dengan servo motor memiliki kecepatan pukul sampai 780hpm, bahkan teknologi yang menggunakan dual servo motor bisa sampai 1200hpm. Artinya dalam 1 detik mesin tersebut bisa memukul sampai 20kali pukulan.

NC Turret Punch merk BAYKAL
CNC Turret Punch merk BAYKAL

CNC Index Punch

Sebenarnya ada tipe yang mirip fungsinya tapi lebih sederhana yaitu mesin CNC Index Punch. Mesin ini memiliki fungsi sama seperti CNC Turret Punch tetapi hanya memiliki 1 station yaitu station D. Di station D pada index punch selain bisa berputar dalam poros seperti Station Index di Turret Punch, dia juga bisa dibagi untuk diisi tooling yang lebih kecil.

Index Punch Merk BAYKAL
Index Punch Merk BAYKAL

Turret Punch vs Laser Cutting

Mesin Turret Punch memiliki keunggulan yang tidak dimiliki mesin Laser Cutting yaitu fungsi bending. Pada mesin CNC Laser Cutting pembuatan lubang terjadi karena pemotongan, sedangkan di proses pengerjaan logam tertentu seperti pembuatan panel diperlukan proses emboss maupun louver/pembuatan lubang angin yang kalau dikerjakan mesin laser tidak bisa sekaligus.

Hasil Pekerjaan Mesin Punch yang tidak bisa dilakukan mesin Laser
Hasil Pekerjaan Mesin Punch yang tidak bisa dilakukan mesin Laser

PT. Tecno Mesin Indonesia mengageni merk JFY untuk yang merupakan grup dari TRUMPF Germany.

Mesin Punch merk JFY ini menggunakan kontrol FANUC.

Ada pilihan lain merk lain jika ingin brand dari Eropa. Brand ini yang masih menggunakan tenaga hidrolik dalam sistem penggeraknya yaitu CNC Turret Punch merk BAYKAL dari Turki.

Jika anda ada pertanyaan, atau punya rencana investasi mesin Punch ataupun Index Punch baik dari China maupun Eropa bisa hubungi saya di nomor +6281345026234.

Ditulis pada Sheet Metal | Tag , , , , , , | Tinggalkan komentar

CNC Machining Center KITAMURA

Mesin CNC Machining Center adalah mesin yang mampu melakukan poses pemotongan logam yang kontrol pergerakan yang sudah terprogram. Programnya dibuat secara komputerisasi sehingga memiliki kecepatan dan kepresisian sangat tinggi.

Mesin ini umumnya menjadi alat utama dari seluruh rangkaian proses kerja pemotongan logam atau metal cutting process.

Untuk diketahui kebanyakan logam yang dipotong oleh mesin CNC machining center ini adalah material yang digunakan sebagai cetakan atau dies. Akibatnya proses kerja pemotongan logam ini banyak ditemuai dalam industri yang membutuhkan dies atau mould atau cetakan dalam proses produksinya.

Jarang sekali mesin CNC Machining Center dibuat untuk membuat material jadi, walaupun bisa, karena melakukan pemotongan material dengan mesin CNC ini membutuhkan biaya operasi yang cukup tinggi.

PT. Tecno Mesin Indonesia mengageni brand CNC Machining Center merk KITAMURA dari Jepang.

Sedikit akan saya ceritakan tentang sejarah dari brand KITAMURA.

Sejarah KITAMURA

KITAMURA berdiri sejak tahun 1933 oleh Mr. Genji Kitamura di Kanaya-Machi, Takaoka City, Toyama Perfektur dengan nama KITAMURA Iron Work Company.

Awal berdirinya KITAMURA
Awal berdirinya KITAMURA

Awalnya adalah perusahaan yang mensupport kebutuhan KOMATSU Ltd. di bidang pembuatan Pulp and Paper Machines.

High Speed Planner KITAMURA
High Speed Planner KITAMURA

Era mesin Planner

KITAMURA terus berkembang mengembangkan produknya dari pembuatan mesin Planner di tahun 1960an dengan prestasi membuat mesin planer yang bisa feed rate sampai 80 meter per menit.

DONAU-KITAMURA Logo
DONAU-KITAMURA Logo

Vertical Machining Center yang Pertama

KITAMURA di tahun 70-an sudah mampu membuat mesin Vertical Machining Center pertamanya yang full automatic dengan 12 tool changer yang memiliki kecepatan pergantian tool hanya 2 detik merupakan tercepat didunia saat itu. Di Era tersebut juga KITAMURA dipercaya perusahaan Jerman dan bekerjasama sebagai distributor untuk penjualan ke Eropa sehingga dengan merk DONAU-KITAMURA.

KITAMURA Machining Center
KITAMURA Machining Center

Riset tentang Machining Center 5-Axis dan 25.000rpm

Di era 80 an KITAMURA sudah meriset tentang 5 axis machining center.dan meriset spindles dengan putaran 20.000 – 25.000 rpm. Adapun produk yang dibuat oleh KITAMURA saat itu adalah sebagai berikut dibawah ini:

  1. Double Colom Machining Center dengan patent terhadap Triangular Center Cross Rail yang meningkatkan rigiditas.
  2. Horizontal Machining Center 5 Axis dengan pallet pool (sampai 120 pallet – hanya satu2nya di dunia).
  3. Vertical Machining Center dengan palet changer tercepat didunia hanya 8 detik.
KITAMURA Horizontal Machining Center
KITAMURA Horizontal Machining Center

Real CNC Machining Center

Pada tahun 90an KITAMURA mencatatkan rekor dunia di kecepatan,

  1. MyCenter mampu mencapai 10.000 rpm dengan 2 step gear driven Spindle (ini merupakan tercepat didunia saat itu) di 1992 dan mencapai 20.000rpm dengan 4 step gear driven spindle di tahun 2002.
  2. mencapai feed rate sebesar1969 inch/min rapid feeds on solid box ways – The world’s fastest!
KITAMURA Old Mycenter Design
KITAMURA Old Mycenter Design

Teknologi CNC

Di tahun 2000an kembali berprestasi dengan membuat CNC Simultaneous 5 Axis Vertical Machining Center tipe Mytrunnion-5 ultra-high precision dan Jigcenter-5 ultra-high precision Jig Borer. Positioning Accuracy of +-0.000039”/full Stroke.

KITAMURA My Trunnion 5
KITAMURA My Trunnion 5

Diatas 2010

Untuk tahun 2010-an, KITAMURA mulai menggunakan kontrol Arumatik dan type G Series mendapat award untuk design.

KITAMURA My Center HX400G
KITAMURA My Center HX400G

Jika anda ada kebutuhan mesin CNC Machining Center merk KITAMURA baik type Vertical Machining Center maupun Horizontal Machining Center. Untuk lebih jelasnya silahkan hubungi saya.

Saya dengan senang hati dihubungi untuk membicarakan investasi anda. Silahkan hubungi nomor +6281345026234 atau email jualmesinmachine@gmail.com atau klik icon WA disebelah kiri bawah untuk menghubungi saya.

Ditulis pada Metal Cutting | Tag , , , , | Tinggalkan komentar